Starting sign in process...

We're contacting your OpenID provider.
(This may take a few moments.)

Sign in or create an account

Create new Novell account... Get an OpenID...

WARNING: Your browser is in offline mode!

Your browser is in offline mode and cannot browse the web.

Solution: Uncheck "Work Offline" in the File menu, then try again by reloading the page.


"

About Situs Bagus

Situs Bagus

Situs bagus world order didirikan pada akhir 1980-an karena dunia melihat runtuhnya Uni Soviet. Anehnya, terlepas dari preseden historis bahwa tidak ada tatanan dunia akan tetap permanen, banyak yang percaya bahwa dengan berakhirnya Perang Dingin, sejarah telah berakhir dan hegemoni AS akan tetap tak tertandingi. Namun, dengan hasil baru-baru ini dari usaha AS, adalah bijaksana untuk mulai mengakui bahwa dominasi Amerika Serikat menurun dalam relevansi dan otoritas.

Sekarang banyak yang berpendapat bahwa pernyataan semacam itu memiliki sedikit kredibilitas di bawah dominasi interim AS mengenai kekuatan ekonomi dan militer, dan pada parameter tersebut, pendapat semacam itu mungkin benar adanya. Tapi seperti burung yang mengatakannya sendiri, yang paling penting bagi pengukuran daya bukanlah sumber daya negara, tapi konversi kekuatannya. Hal ini pada yang terakhir, terutama pada mengubah sumber daya untuk menegakkan tatanan dunia yang diinginkan bahwa AS telah berjuang, dan gagal memberikannya.

Contoh nyata kegagalan AS untuk menerapkan perintahnya terletak di Laut Cina Selatan (SCS); Terutama ditunjukkan oleh penyitaan glider angkatan laut AS baru-baru ini oleh China pada tanggal 17 Desember 2016. Perlu dikontekstualkan bahwa sebelum kejadian tersebut, sudah ada enam kejadian angkatan laut AS yang berlayar di dekat wilayah sengketa China di bawah Operasi Kebebasan Navigasi yang tercatat di 2015. Pada kasus-kasus sebelumnya, China hanya menanggapi dengan mengeluarkan pernyataan yang mengecam atau, dalam waktu yang jarang, menantang dirinya sendiri untuk dijalankan oleh kapal pendamping, namun tidak lebih dari itu. Baru sekarang Cina melakukan kontak pembalasan.

Terlepas dari kenyataan bahwa pesawat tak berawak dikirim beberapa hari setelah itu, tindakan penyitaan sendiri, yang nampaknya tidak salah karena tidak adanya klarifikasi dari pemerintah China, merupakan contoh nyata dari pembangkangan yang tidak pernah terjadi sebelumnya dari China terhadap otoritas AS. Dan tujuan kebebasan navigasi untuk navigasi di wilayah ini. Klik situs bagus tafsir ilmi . Mengkristalisasi persepsi bahwa otoritas dan kekuasaan AS atas wilayah ini tidak sekuat dulu; Hegemoni mereka menurun di atas para pesaingnya dan juga, ditunjukkan oleh pivot sekutu AS baru-baru ini di wilayah tersebut terhadap China (yaitu Duterte dan Razzak), sekutu-sekutunya.

Contoh lain yang jelas dari penurunan AS adalah kegagalan AS untuk menetapkan pesanan mereka di Lantai Vinyl . Selain kegagalan AS untuk menetapkan resolusi konflik selama 5 tahun terakhir, menegakkan “garis merah Obama di pasir”, dan cukup mengandung intervensi rumit Rusia dalam konflik tersebut, bukti utama relevansi dan otoritas AS yang menurun ditunjukkan dengan jelas oleh Perundingan damai tripartit yang dilakukan oleh Rusia, Iran, dan Turki pada 20 Desember 2016.

Dua hal yang harus diperhatikan; Pertama, bahwa hal itu belum pernah terjadi sebelumnya, seperti yang terlihat dalam Konferensi Jenewa dan Pembicaraan Wina, bahwa AS tidak terlibat dalam pembicaraan damai mengenai kemungkinan resolusi terhadap krisis Suriah. Kedua, bahwa sekutu AS di wilayah tersebut dengan terang-terangan setuju untuk berpartisipasi dalam acara tersebut karena mengetahui bahwa hal itu akan melegitimasi otoritas Rusia dan Iran atas Suriah dan mengisolasi AS sebagai imbalan. Juga perlu untuk menunjukkan bahwa pihak-pihak yang berpartisipasi sepakat bahwa “perubahan rezim di Suriah bukanlah prioritas”; Sebuah contoh pertama dari sekutu AS yang secara terbuka bertentangan dengan tatanan wilayah AS yang dimaksudkan. Di sini sekali lagi, seseorang dapat melihat kekuatan AS yang menurun untuk menegaskan relevansinya dan pentingnya wilayah ini, tidak hanya bagi saingan mereka tapi juga sekutu mereka.

Maklum, sudah terlalu dini untuk mengatakan apakah Rusia, Iran, atau China akan berhasil membangun tatanan masing-masing. Namun, yang jelas adalah bahwa 2017 akan dimulai dengan penurunan tajam kepentingan dan relevansi AS terhadap negara-negara di kawasan ini; Perintah AS gagal dilakukan, saingannya menjadi lebih tegas dalam mengimplementasikan keputusan mereka sendiri, dan sekutu-sekutu berputar dari yang pertama ke yang terakhir. Terlepas dari hasilnya, memburuknya kepentingan AS itu sendiri adalah perubahan serius yang harus diakui dan diperhatikan.

Terakhir kali dunia melihat kemunduran tatanan dunia, ia juga menyaksikan runtuhnya stabilitas regional dan perdamaian. Jatuhnya dominasi hegemoni Inggris pada abad ke-19 membawa serta letusan Kampung Inggris . Transisi orde ke dua dunia bipolar ke unipolar juga menyaksikannya dengan Perang Dingin. Namun, ini tidak berarti bahwa jatuhnya Situs bagus akan mengakibatkan gangguan besar yang sama terhadap perdamaian dan stabilitas seperti pada transisi sebelumnya; Ketidaksukaan yang terpelajar terhadap konflik seiring dengan banyaknya saluran pertunangan antara negara-negara yang sedang naik daun telah membersihkan kabut ketidakpastian dan salah tafsir yang dapat mendahului eskalasi ketegangan.

Joined

0 published appliances

Loading, please wait...